laa Tahzan

"Bergembiralah & berbahagialah ! Jalani hidup ini apa adanya dengan penuh ketulusan dan keriangan "

Monday, December 05, 2005

MaAfKaN bApAkmU

Minggu pagi kemarin gw bener-bener sangat ketakutan dan ingin menangis, gw gak bisa ngebanyangin kalo apa yang gw cemaskan terjadi, tidak tau gimana mempertanggung jawabkannya kepada bojoku dan kelurga besar. Maksudnya sih baek, tapi kurang perhitungan. Waktu nglepas Raihan tuk muterin simpang lima sendirian dengan sepedanya,entah kenapa tiba-tiba hati ini was-was banget, pikiran jadi kacau banget. Entar kalo tidak balik gimana ? kalo Raihan gak muter,tapi langsung terus.Mau nyusul, takut Raihan entar malahan nyariin gw, kok gak ada ditempat.15 menit, ditungguin kok gak muncul-muncul. 25 menit,tidak juga nongol. Waktu rasanya berjalan lambat banget. 40 menit, masih tetep aja, tidak keliatan. Akhirnya gw naikbecak tuk muterin simpang lima, yang penuh sesak dengan orang dan kendaraan sepeda motor, becak dan andong,juga pedagang kaki lima. Abang becak tak suruh nurunin atapnya, biar pandangannya luas tuk cari Raihan en ngebut, biar cepet muternya, tapi tetep aja gak bisa cepet, wong jalanan lambat merayap, padat kendaraan dan orang. Sudah hampir 3/4 putaran kok Raihan belum juga keliatan. Tiba-tiba dari samping kerumuan penonton reog, dari pinggir jalan , ada pak polisi mboncengin anak kecil yang lagi menangis.
Oh....Raihanku....! Plong rasa hati ini..!
Tatapan mata orang2 dan juga pak polisi pada gw sewaktu memeluknya, bener2 membuat gw tambah salah tingkah dan besar rasa bersalahku pada Raihan.
Tatapan mata mereka sepertinya mengatakan " Kamu ini gimana sih, kok anak kecil dilepas sendiri"
"Eh kamu orang tua gak bertanggung jawab ya....? "
Dan ditambah dengan omongan Raihan sambil nangis " Bapak dimana sih, dari tadi tak cari-cari.....hu...hu......" ( sedih sekali rasanya, gw kok mau nangis lagi inget yg itu)
Mata mereka mengatakan marah pada gw, pak polisi bilang kalau Raihan udah dari tadi menangis cari bapaknya.
Karena Raihan cuma muter 3/4 putaran, So pasti gak ketemu, Raihan langsung panik aja en terus nangis. Yah namanya anak kecil, tapi tetep aja yang gebleg ortunya...ya gak......?

"Ya Allah ampuni dosa hambamu ini, yang tidak menjaga titipan-Mu"
"Ya Allah ampuni dosa hambamu ini, yang telah buruk sangka dengan-Mu"
"Ya Allah ampuni dosa hambamu ini, yang telah membuat trauma titipan-Mu"