laa Tahzan

"Bergembiralah & berbahagialah ! Jalani hidup ini apa adanya dengan penuh ketulusan dan keriangan "

Friday, August 05, 2005

h A m i L

"Riiiiing......!"
"Assalamu alaikum....lagi dimana Mas......? sudah sampai kantor..?"
"Masih dijalan seh....!"
"Entar kalo dah sampai kantor telepon aku ya....!"
Tut.....tut.....! setelah telepon ditutup, sepanjang perjanan pikiran gw mikir yang nggak-nggak aja, tumben bojoku nelpon tidak langsung ngomong.
"Assalamu alaikum.... ada pa Jo...?"
"Eng....eng.....dari mana ya ngomongnya..!"
"Ada apa...?" walau agak cemas tuk mendengar jawabnya.
"Eh....ini Mas.... tadi pagi test kecingku positif.....aku sekarang hamil...!"
Kaget, cemas, senang dan sedih bercampur aduk perasaan ini.Kagetnya, karena belum ada rencana tuk menambah adik lagi tuk Muthia, karena Muthia baru 1,8 taon.Kehamilan bojoku sering membuat tidak bisa kencing, di kehamilan 3 sampai 5 bulan, janin bayi selalu menekan kandung kemih, kata dokter posisi rahimn dia berbeda dengan yang laen, harus selalu dikateter kalao mau kencing.Padahal yang namanya dikateter, sakitnya ampun-ampun.Sampai gak tega gw kalo ngeliatnya, masalahnya bukan sekali atau dua kali, boleh dikata hampir tiap hari,sampai-sampai bojoku bisa ngateter sendiri. Pokoknya kasian banget, kalo ngeliat.Baru kehamilan ini, nantinya gw bisa nungguin bojoku tiap hari, selama ini gw selalu berjauhan, baek anak pertama maupun kedua, nungguinya cuma waktu mau melahirkan aja, jadi gw bisa merasakan sebenarnya jadi bapak dan bisa lebih sayang lagi ke bojoku. Sedihnya, bojoku baru mau masuk kuliah bulan ini dan ada batas waktu selesai ,targetnya 13 bulan harus selesai.Bojoku dapat beasiswa Bappenas tuk S2. Semoga kehamilan ini tidak menjadikan dia kecil hati tuk menghadapi target 13 bulan. Gw yakin kok, rencana Allah selalu yang paling baek bagi gw. Karena yang menurut gw baek belum tentu di hadapan Allah baek, juga sebaliknya. Yang menurut gw jelek dimata Allah jelek juga. Kita tidak tau rencana Allah.
"Ya Allah,berilah kami kekuatan untuk menjalankan amanah-Mu dan tidak berbuat dholim pada diri sendiri, dan jadikanlah istri dan anak2ku menyenangkan diriku juga menjadi anak yang soleh dan solehah, hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, amin"