laa Tahzan

"Bergembiralah & berbahagialah ! Jalani hidup ini apa adanya dengan penuh ketulusan dan keriangan "

Tuesday, March 08, 2005

MeTaMoRfOsA

ulat binatang yang paling mengerikan bagi sebagian kaum hawa,dengan bulu-bulunya yang bisa membuat badan ini gatal seluruh tubuh. kerakusannya melahap dedaunan dengan cepat tanpa kompromi.Siapa aja kalo ngeliat ulat pasti pengin membunuh,takut kena gatal ataupun merusak tanaman.Sekali waktu dia meninggalkan semua keduniawian,hanya berdzikir dan berdizkir untuk menjadi kepompong membungkus dirinya membentuk kepompong tuk meninggalkan kefanaan,yang bentuknya lebih jelek dari pada sebelumnya.Atas pahala kesuhudannya,munculah kupu-kupu.Terbang kesana kemari seolah-olah menari-nari, membuat dunia berseri,bunga-bungapun bergembira atas keberadaanya,tiada ketamakan,makanan pun pilihan dan perilaku santun berpahala. siapa saja pasti senang melihatnya. Keberadaanya bermanfaat pada semua, kematianya ( bangkai ) pun masih dibicarakan keelokannya.
" .....mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah) dan mereka mempunyai telinga (tetapi)tidak dipergunakannya untuk mendengar(ayat-ayat Allah)......" Qs Al A'raaf (7):179)
" Katakanlah:'Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri,janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah.sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya.Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi maha Penyayang." QS.Az-Zumar(39):53)