laa Tahzan

"Bergembiralah & berbahagialah ! Jalani hidup ini apa adanya dengan penuh ketulusan dan keriangan "

Saturday, February 19, 2005

hATi

"Ketahuilah,bahwa sesungguhnya dalam diri manusia terdapat segumpal darah.Jika baik,maka baik pula seluruh tubuhnya;dan jika ia rusak,maka rusak pula seluruh tubuhnya.Itu adalah Hati"al -hadits.Selama ini kita lebih sering mengutamakan amalan2 lahiriah dari pada yang batiniah. Padahal kita seringkali mengabaikan hal yang lebih penting dan mempunyai dampak lebih jauh,seperti berbakti kepada orang tua,menyambung hubungan silaturahmi,menepati amanah,menekuni pekerjaan.
Semangat dan ketaatan yang ketat untuk meneliti makanan kita haram atau tidak,Mengandung daging babi atau minyaknya,menjadi perhatian utama.Tetapi tiap jam kita selalu makan daging saudaranya dalam kedaan bangkai, mengada-ada tuduhan terhadap orang lain dan mempercayai isu serta gosip lalu menyebarluaskan.
"Demikian (perintah Allah ).Dan barang siapa mengagungkan syiar-2 Allah,maka sesungguhnya itu timbul dari ketaqwaan hati " al-Hajj:32.
"Sesungguhnya amalan-amalan itu hanyalah tergantung pada niatnya"Al-Hadits.
Riya',ujub dan dengki adalah perasaan hati,Hati merupakan inti dari persoalan agama dan ruhnya.Bagaimana dengan anda.....?